BERITA PILIHAN

 International Collaboration has indeed met its era today. The Creative World has found its channel to appear and appear in public through various media and means. There is no need to be afraid of being colonized by a foreign culture. Today’s technology helps all elements to take roles according to their capacities. This was raised […]

Men have dominated photography. Every time Allmark sees a photographer, both in print and online, it is inhabited by a male figure. Even if you see female photographers, only a few. The resulting photos also tend to be framing born of patriarchal culture. Feminine photography was taken to critique and an alternative to capturing images […]

Writing in international publications is a necessity for a lecturer. Writing, therefore, is also part of an effort to improve lecturers’ recognition in the global thinking arena. The more you write, the more readability possible. Moreover, this is done by lecturers and journal managers. Not only has he been recognized by the international academic community, […]

Menulis dalam publikasi internasional adalah keniscayaan bagi seorang dosen. Menulis karenanya, adalah juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan rekognisi dosen dalam kancah pemikiran global. Semakin banyak menulis, semakin banyak kemungkinan keterbacaan. Apalagi ini dilakukan oleh dosen cum pengelola jurnal. Tidak hanya dirinya yang diakui oleh komunitas akademik internasional, melainkan juga reputasi jurnal yang dikelolanya […]

It is not easy to create and share our stories through creative media. We can also share our stories with the audience through photo stories, video, or other creative production. But, how to engage more audience with more creative media? Hence, the International Program of Communication, Universitas Islam Indonesia, launch the P2A Ice Cream. P2A […]

Tidak mudah membuat dan berbagi cerita melalui media kreatif. Kita juga dapat berbagi cerita kami dengan penonton melalui foto cerita, video, atau produksi kreatif lainnya. Tapi, bagaimana cara melibatkan lebih banyak audiens dengan media yang lebih kreatif?  Oleh karena itu, Program Komunikasi Internasional Universitas Islam Indonesia meluncurkan Ice Cream P2A. Ini bukan Es Krim merujuk […]

Jurnal Komunikasi UII mengundang Anda membaca edisi JURNAL KOMUNIKASI – VOLUME 16 NO 1 OKTOBER 2021 GRATIS dan bisa baca langsung dari ponsel.👏 🩺 Jurnal Komunikasi edisi ini memuat tujuh artikel dengan objek kajian dan tema yang beragam. Objek kajian merentang dari Aktivisme media sosial dan isu sustainibility, Jejaring radio swasta, Komunikasi Bencana, Wisata Halal, […]

Jika kita pergi ke perpustakaan kita bisa melihat berjejer ribuan karya skripsi. Karya tersebut paling banter sekadar dibuka oleh mahasiswa yang ingin merujuk atau mencari inspirasi untuk skripsi berikutnya. Bahkan banyak juga karya yang bahkan tak tersentuh. Sayang sekali rasanya. Tak sedikit hasil riset itu yang bagus dan layak untuk dipublikasi dalam jurnal, tapi hanya […]

If we go to the library, we can see thousands of thesis works lined up. At best, the work is only opened by students who want to refer to or find inspiration for their following thesis. Many jobs are not even touched. It’s a shame. A few of the research results are promising and deserve […]

Website adalah garda depan sebuah institusi. Di mata pembaca, Website dianggap representasi citra lembaga. Maka dari itu pengelolaannya dengan baik menjadi utama. Pengelolaan yang dimaksud mencakup pengelolaan dari sisi konten statis, konten dinamis, desain grafis konten, hingga perawatan teknis sesuai branding lembaga terkait. Begitu juga dengan website di lingkungan UII. Bidang Humas UII melakukan beberapa […]