BERITA PILIHAN

Seminar Day 2023
Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesProdi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar “Seminar Day 2023” pada Selasa, 17 Januari 2023 secara daring untuk mahasiswa angkatan 2020 dan beberapa angkatan yang belum mengambil mata kuliah Seminar Proposal yang akan dimulai pada semester depan TA 2022-2023. Dalam “Seminar Day 2023” dibahas proses pengajuan dari outline hingga ACC dari dosen pembimbing. Wajib […]

Karang Taruna Tirta Yodha belajar podcast dengan Laboratorium Ilmu Komunikasi
Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute  Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia (UII) menerima kunjungan studi dari Karang Taruna Tirta Yodha pada Kamis, 5 Januari 2023. Kunjungan Karang Taruna Kalurahan Tegaltirto, Kepanewon Berbah, Sleman, Yogyakarta di Laboratorium Ilmu Komunikasi bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan tentang produksi podcast serta pengelolaan media informasi bagi para pengurus Karang Taruna. Kunjungan tersebut diwakili 6 […]

Reading Time: 6 minutes

Reading Time: 6 minutesMayoritas festival film di kota menjadi agensi kultural karena kemampuannya untuk menawarkan hal-hal alternatif. Agensi kultural yang demikian juga meneguhkan branding tempat tertentu hingga identitas kota itu sendiri. Oleh ZAKI HABIBI 18 Desember 2022  Tulisan pernah dimuat Harian KOMPAS pada 18 Desember 2022. Artikel dimuat ulang untuk tujuan pendidikan dan penguatan isu kajian Film, Kota, […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesRejeki bertambah, rejeki berkurang. Tapi tak pernah ada yang tahu, apakah rejeki itu berkah atau tidak. Atau justru rejeki yang kita dapat itu seringkali tidak kita syukuri? Sebenarnya, apa rejeki yang berkah itu? Barokah atau berkah itu adalah sesuatu yang tetap, yang langgeng, dan sesuatu yang bertambah-tambah kebaikannya. “Makanya itu NgajiKomunikasi kali ini saya beri […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesFortune increases, and fortune decreases. But no one ever knows, whether fortune is a blessing or not. Or is it precisely the fortune that we get that we are often not grateful for? Actually, what is the blessing of fortune? Barokah or blessing is something that is permanent, lasting, and something that increases in goodness. […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesBanyak sekali tulisan yang diproduksii tiap bulannya di website, tapi sering kali jumlah pengunjungnya tidak maksimal. Selain itu, tingkat keterbacaannya juga kecil. Ini terlihat dari durasi kunjungan, tulisan panjang tetapi durasi kunjungannya hanya beberapa detik saja. Hal ini sangat disayangkan. Lalu bagaimana mengoptimalisasinya kunjungan dan konten yang ada? Hal ini dijawab dalam Pelatihan optimalisi website […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesPertanyaan yang mengemuka dalam judul di atas adalah pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam kunjungan mahassiswa Komunikasi UII ke beberapa perusahaan di Jakarta. Pertanyaan itu sering muncul ketika mahasiswa lulus dari kampus dan masuk dalam belantara dunia kerja dan profesi. Institusi yang akan menerima lulusan UII pasti akan bertanya dan mencari tahu: apa ‘value’ personal yang dapat […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesTulisan ini lanjutan dari sini. Dunia kerja bukan tentang main-main. Maka perlu portofolio dan value yang dibangun serius sejak masa kuliah di kampus. Simak pengalaman alumni-alumni Komunikasi UII berikut yang semuanya bekerja di KOMPAS. Dari sini Anda dapat mempelajari apa dan bagaimana mengelola potensi dan value diri untuk menjadi nilai tambah ketika masuk dunia kerja. […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesThis writing continued from here. The world of work is not about playing. So you need a portfolio and values ​​that have been seriously built since college. Check out the experiences of the following UII Communication alumni working at KOMPAS. From here, you can learn what and how to manage your potential and self-worth to […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutesThe questions raised in the title above arose during a visit by UII Communication students to several companies in Jakarta. This question often arises when students graduate from campus and enter the wilderness of the world of work and professions. Institutions accepting UII graduates will ask questions and find out: what personal ‘values’ can contribute […]