Hubungi Kami
Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Psikologi & Ilmu Sosial Budaya
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia
Telephone: +62-274-898444 ext. 3267
Faks: +62 274 898444 ext. 2106
Email: [email protected]
Akreditasi Institusi Unggul. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2022
Annual Workshop on Globalization: Disaster, Media and Globalization
Reading Time: 2 minutesHello IPC Friends! International Program of Communication Universitas Islam Indonesia proudly presents: Annual Workshop on Globalization of International Program of Communication Universitas Islam Indonesia This workshop is an annual event organized by the International Program of Communication Universitas Islam Indonesia. Through this workshop, it is expected that students and participants who attend the workshop will […]
UNDANGAN Diskusi PSDMA Nadim: E-Customer Relationship Management di Masa Pandemi: Studi Kasus BPJS Kesehatan Republik Indonesia
Reading Time: < 1 minuteHalo, mahasiswa Ilmu Komunikasi UII! Dunia Kesehatan dihebohkan dengan kehadiran Covid-19 pada Desember 2019. Virus ini terus menyebar bahkan sampai ke Indonesia. Berbagai macam usaha dilakukan untuk memutus rantai penyebaran. Salah satu usaha yang dilakukan ialah menekan mobilitas masyarakat. Hal ini membuat BPJS Kesehatan perlu untuk melakukan peningkatan pelayanan. mengingat banyak kegiatan yang harus dilakukan […]
Muda, Semangat, dan Berprestasi
Reading Time: 2 minutesIa sempat dilarang kuliah Program Internasional di Komunikasi UII. Alasannya tak lain adalah jarak kampus yang jauh dari kampung halaman. Dengan tekad dan niat, ia tidak henti-henti meyakinkan keluarganya agar memperbolehkannya menempuh pendidikan di program internasional Ilmu Komunikasi UII Yogyakarta. Akhirnya kerja kerasnya pun terbayarkan dengan izin keluarganya untuk berkuliah di UII melalui jalur Seleksi […]
Young, Enthusiastic, and Achieved
Reading Time: 2 minutesHe was banned from studying the International Program at UII Communications. The reason is none other than the distance of the campus, which is far from home. With determination and intention, he never stopped convincing his family to allow him to study at the International Communication Studies program at UII Yogyakarta. Finally, his hard work […]
Towards the ‘Special Issue’ Edition at AJMC Communication UII
Reading Time: 2 minutesSpecial issue-based publishing is an opportunity for international journals. It is also possible for an international journal belonging to UII Communications called the Asian Journal of Media and Communication or commonly abbreviated as AJMC. Special issues or special editions are journal publications that focus on a particular object of study. This specific study is essential […]
Menuju Edisi Special Issue di AJMC Komunikasi UII
Reading Time: 2 minutesPenerbitan berbasis special issue menjadi sebuah peluang bagi jurnal internasional. Tidak menutup kemungkinan juga bagi jurnal internasional milik Komunikasi UII bernama Asian Journal of Media and Communication atau biasa disingkat AJMC. Special issue atau edisi khusus adalah terbitan jurnal yang fokus pada satu objek kajian khusus. Kajian khusus yang spesifik ini menjadi penting mewarnai pengayaan […]
Visioning and Positioning AJMC Towards a Journal for Communication and Media Studies Reference in Asia
Reading Time: 2 minutesThe Asian Journal of Media and Communication (AJMC) was born with the spirit of filling the void of communication studies in Indonesia, which is still dominated by certain paradigms and fields of analysis. The domination in question, for example, is the dominance of public relations studies or the dominance of positivism. Suppose we refer to […]
Qualitative Research Models
Reading Time: 2 minutesJournal content and manuscripts entering the editorial desk are not only quantitative methods. Many manuscript writers also send their manuscripts to journal editors using qualitative methods. However, it is not uncommon for the technique to be unclear. Therefore Prof. Irwan Abdullah explained in detail how to research to use the types of qualitative research easily. “Why […]
Visioning dan Positioning AJMC Menuju Jurnal Rujukan Kajian Komunikasi dan Media Asia
Reading Time: 2 minutesAsian Journal of Media and Communication (AJMC) lahir dengan semangat mengisi kekosongan kajian komunikasi di Indonesia yang selama ini masih didominasi paradigma dan bidang kajian tertentu. Dominasi yang dimaksud, misalnya dominasi kajian public relations atau dominasi positivisme. Jika mengacu pada pembidangan dalam International Communication Association (ICA), maka akan langsung terlihat bahwa banyak sekali bidang kajian […]
Model-model Penelitian Kualitatif
Reading Time: 2 minutesKonten dan naskah jurnal yang masuk ke meja redaksi tak hanya bermetode kuantitatif. Banyak pula penulis naskah yang mengirim naskahnya ke redaksi jurnal dengan metode kualitatif. Meski begitu tak jarang pula yang tak jelas metodenya. Maka dari itu Prof. Irwan Abdullah menjelaskan secara rinci melakukan penelitian agar bisa dengan mudah menggunakan jenis-jenis penelitian kualitatif. “Kenapa […]