Yogyakarta-HIMAKOM UII menggelar event Communication Field Trip 2017 (CFT 2017) yang berlangsung  dari tanggal 8-11 November 2017. Kegiatan ini mengajak mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UII dari berbagai angkatan untuk mengunjungi instansi yang linear dalam ranah dunia komunikasi seperti  dunia jurnalistik, broadcasting, public relation, dan  industri kreatif.  CFT 2017 kali ini memilih Ibukota jakarta sebagai lokasi yang dikunjungi. Sebanyak 40 mahasiswa Ilmu Komunikasi UII dan dua orang dosen pendamping, Muzayin Nazaruddin dan Ali Minanto turut berpartisipasi dalam memeriahkan rangkaian acara tersebut.

Pada hari pertama kunjungan (9/11/2017), peserta CFT 2017 mengunjungi Kantor Berita Antara di Jl. Medan merdeka selatan no 17. Di sini peserta isa menggali informasi seputar dunia jurnalistik lebih mendalam. Selanjutnya dilakukan kunjungan ke The East yang merupakan bagian Net Mediatama Televisi yang beralamatkan di Jl. Lingkar Mega Kuningan, untuk bisa memahami bagaimana proses kerja dalam industri kreatif.

Hari kedua (10/11/2017) peserta diajak mengunjungi PR Indonesia Magazine yang berlokasi di Jl. Kebon Sirih No.32-34, Gambir untuk bisa memahami dunia public relation. Sedangkan dihari terakhir (11/11/2017) dimanfaatkan peserta melakukan refreshing setelah melaksanakan Ujian Tengah Semester di Dunia Fantasi (Dufan).

 

Penulis: Risky Wahyudi

Foto: Dokumentasi HIMAKOM