Yogyakarta- Muhammad Rizal Purnawan, mahasiswa Ilmu Komunikasi UII 2014 berhasil mengukir prestasi dalam ajang perlombaan fotografi akbar Canon Photomarathon Indonesia IX 2017 yang digelar di Yogyakarta (12/11/2017). Ia berhasil mendapatakan juara 1 pada tema 3 Kategori Umum: Sejauh Mata Memandang. Kegiatan tersebut diikuti oleh Rizal bersama teman-teman mahasiswa Ilmu Komunikasi lainnya dari komunitas fotografi Ilmu Komunikasi UII Klik18 yang di gelar di Jogja Expo Center.

Pada rangkaian CPMI 2017, seluruh peserta dikumpulkan terlebih dahulu sebelum akan dimulainya perlombaan. Perlombaan terbagi atas tiga sesi yang tiap-tiap sesinya diberikan tema berbeda dan batasan durasi waktu pengumpulan karya. Setelah tema disampaikan, barulah peserta mengeksplore dirinya untuk berkompetisi berburu mendapatkan foto yang terbaik.

Event CPMI ini bukan pertama kalinya diikuti oleh Rizal. Sebelumnya Ia juga pernah mengikuti event tersebut beberapa kali dan terus mencobanya . “Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa kali ikutan di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini bisa juara 1 Canon Photomarathon Indonesia. Terimakasih Komunitas foto @klik18.uii dan @cann.indonesia,” ungkapnya dalam postingan akun instagram.

Penulis: Risky Wahyudi

Foto: Dok. KLIK18