Hubungi Kami
Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Psikologi & Ilmu Sosial Budaya
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia
Telephone: +62-274-898444 ext. 3267
Faks: +62 274 898444 ext. 2106
Email: [email protected]
Akreditasi Institusi Unggul. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2022
Communication Field Trip Sebagai Wadah Memperkenalkan Pekerjaan Dunia Komunikasi
Reading Time: < 1 minuteYogyakarta-HIMAKOM UII menggelar event Communication Field Trip 2017 (CFT 2017) yang berlangsung dari tanggal 8-11 November 2017. Kegiatan ini mengajak mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UII dari berbagai angkatan untuk mengunjungi instansi yang linear dalam ranah dunia komunikasi seperti dunia jurnalistik, broadcasting, public relation, dan industri kreatif. CFT 2017 kali ini memilih Ibukota jakarta sebagai lokasi […]
Mahasiswa Perlu Berfikir Kritis dalam Menganilisa Realitas Sosial
Reading Time: < 1 minuteBerfikir kritis adalah kemampuan dalam berfikir secara terstruktur, analitik dan mengakar dalam hal menganalisis relitas sosial. Melalui suatu pemikiran kritis menjadikan seorang mahasiswa bisa memahami bagaimana relasi kuasa dalam lingkungan sosial. Sehingga hal tersebut menjadi peluang yang bisa memecahkan masalah sosial dan mampu mengatasinya. Hal tersebut menjadi salah satu alasan klub jurnalistik program studi Ilmu […]
MATERI MANAJEMEN UTS 2017
Reading Time: < 1 minuteSILAHKAN DOWNLOAD
Nasuha Ali Sobari Menjadi Presenter Makalah Termuda dalam Seminar Nasional FISIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Reading Time: < 1 minuteYogyakarta-Pada praktik strategi komunikasi pemasaran terpadu terdapat aktivitas menjalin hubungan dan menggandeng stakeholder dapat menciptakan sinergi dan mempengaruhi perilaku. Selain itu juga terdapat kegiatan yang menjadi implementasi berdasarkan tools-tools yang terdapat dalam strategi komunikasi pemasaran tersebut. Begituah kesimpulan dari paper yang dipresentasikan oleh Nasuha Ali Sobari (21/102017), mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UII 2013 dalam […]
Nasuha Ali Sobari Menjadi Presenter Makalah Termuda dalam Seminar Nasional FISIP UMSIDA
Reading Time: < 1 minuteYogyakarta-Pada praktik strategi komunikasi pemasaran terpadu terdapat aktivitas menjalin hubungan dan menggandeng stakeholder dapat menciptakan sinergi dan mempengaruhi perilaku. Selain itu juga terdapat kegiatan yang menjadi implementasi berdasarkan tools-tools yang terdapat dalam strategi komunikasi pemasaran tersebut. Begituah kesimpulan dari paper yang dipresentasikan oleh Nasuha Ali Sobari (21/102017), mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UII 2013 dalam […]
Film ‘Pertolongan’ Sebagai Salah Satu Bentuk Kontribusi Amal dari Dunia Komunikasi
Reading Time: 2 minutesYogyakarta- Sebagai relawan bencana, banyak cara yang bisa dilakukan dalam memberikan bantuan terhadap korban. Tidak hanya memberikan bantuan sumbangan dalam nominal uang atau pun barang, pertolongan juga bisa dilakukan berupa jasa keahlian yang dimiliki. Begitu pula halnya dengan mereka yang menekuni dunia ilmu komunikasi tentun juga memiliki caranya sendiri. Lebih tepatnya bantuan dalam bentuk implementasi […]
The Art of Seeing: Author Photography
Reading Time: < 1 minuteYogyakarta-Fotografi merupakan seni yang mengandalkan akal dan perasaan dalam menciptakan karyanya. Kejelian menentukan perspektif merupakan hal yang dituntut untuk bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati. Kladij Sluban seorang fotografer dari Prancis yang pernah bersama maestro street photography , Henri Cartier Bresson dan fotografer prancis lainnya (Marc Riboud dan William Klein) mengampu sanggar kerja fotografi di […]
Switch ON: Rethinking Strategic Communication for Empowerment
Reading Time: < 1 minuteYogyakarta-Komunikasi strategis menjadi perhatian pada program pemberdayaan masyarakat sekarang ini dalam platform pembangunan. Dengan kata lain komunikasi strategis diharapkan mampu mendorong masyarakat supaya turut serta berpartisipasi dalam menentukan keputusan publik. Meskipun begitu masih bermunculan berbagai dinamika terhadap isu ini. Beberapa pertanyaan seperti: ‘Apakah komunikasi strategis mempromosikan pemberdayaan? Serta apa saja menjadi tantangan, dorongan, dan peluang […]
PENGUMUMAN CEPT-CAMP BATCH IX
Reading Time: < 1 minute
INCOMS 2017 ‘Kita Komunikasi’
Reading Time: 2 minutesYogyakarta-Pada hari ketiga pelaksanaan Intorduction of Communication (INCOMS) 2017 (17/09) diselenggarakannya Talkshow bersama mahasiswa berprestasi di depan gedung Prodi Ilmu Komunikasi UII yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UII 2017. Terdapat tiga mahasiswa berprestasi melakukan sharing pengalaman yang di antaranya M. Fadhil Pratama (2013), M. Rizal Purnawan (2014), dan Muhibar Sobary Ardan (2016). Fadhil berbagi […]