Hubungi Kami
Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Psikologi & Ilmu Sosial Budaya
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia
Telephone: +62-274-898444 ext. 3267
Faks: +62 274 898444 ext. 2106
Email: [email protected]
Akreditasi Institusi Unggul. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2022
Forum Amir Effendi Siregar #16: Melacak Jejak Pemikiran Amir Effendi Siregar: Dari Pers Mahasiswa Hingga Sosialisme Demokrasi Media bersama Puji Rianto
Reading Time: < 1 minute Forum Amir Effendi Siregar – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia menggelar Serial Bincang Sejarah Komunikasi (Sesi 16) Topik: Melacak Jejak Pemikiran Amir Effendi Siregar (AES): Dari Pers Mahasiswa Hingga Sosialisme Demokrasi Media Pembicara: Puji Rianto Staf Pengajar di Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia, dan telah menjadi murid Amir Effendi Siregar (AES) […]
Ngaji Komunikasi “Fenomenologi Hikmah Pandemi Covid-19”
Reading Time: 2 minutes Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia mengadakan: Ngaji Komunikasi “Fenomenologi Hikmah Pandemi Covid-19” Pada Rabu, 4 November 2020 jam 13.00-14.45 WIB Via Zoom Meeting (http://bit.ly/PengajianIlkom) Bersama Prof Dr Deddy Mulyana MA dan Ustadz Ridwan Hamidi, Lc, M.P.I, MA *************************************************************************************************** Bagi Muslim, setiap kondisi yang dihadapi, baik baginya. Syukur […]
Apa yang harus disiapkan untuk menjadi Kreator Konten?
Reading Time: 2 minutes Belakangan, menjamur beragam konten digital. Produsen konten bertebaran di lini youtube, instagram, facebook, twitter, hingga tiktok. Belum lagi pandemi covid-19 mendera. Peningkatannya mencapai hingga 20 persen. https://www.antaranews.com/berita/1597622/konten-digital-primadona-saat-pandemi?page=all Maka di tengah berjuta konten digital itu, pemilihan konten yang sesuai cita rasa warganet menjadi penting. “Pertama kali, kalian harus tahu, apa ciri khas kalian dalam konten yang […]
What do I need to prepare to become a Content Creator?
Reading Time: 2 minutes Recently, a variety of digital content has increased. Content producers are scattered on the lines of YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, and TikTok. Not to mention the covid-19 pandemic whacked. The increase was up to 20 percent. In the midst of millions of digital content, choosing a suit content of citizens is important. “The first time, […]
Webinar Kuliah pakar: Follow you Passion or Meet the Reality
Reading Time: < 1 minute Fresh Graduate akan sangat membutuhkan informasi tentang dunia kerja dan seperti apa sih rekrutmen di perusahaan. pada 27 Oktober, Ilmu Komunikasi mengundang Maharani Ayu, seorang people Management dari CBn. Tapi tak cuma fresh graduate, mahasiswa yang ingin berkarir di peusahaan tertentu juga harus punya pengetahuan ini. Dipandu oleh Ratna Permata sari, Dosen Ilmu Komunikasi UII, […]
Webinars Expert Lecture: Follow your Passion or Meet the Reality
Reading Time: 2 minutes Fresh graduates will really need information about the world of work and what recruitment is like in a company. On October 27, Communication Science invited Maharani Ayu, a human resource management from CBn. But not only fresh graduates, students who want to have a career in a certain company must also have this knowledge. Guided […]
Agenda Setting untuk Analisis sejarah Opini Publik di Forum AES Komunikasi UII
Reading Time: 2 minutes Apakah mungkin menggunakan metode kuantitatif untuk menjelaskan sebuah proses sejarah yang sangat kualitatif? Bagaimana mungkin sejarah opini publik dilihat dengan kacamata agenda setting? Kunto Adi Wibowo, salah satu pembicara dalam rangkaian diskusi ilmiah Forum Amir Effendi Siregar (AES) UII, mengatakan bahwa hal itu justru sangat memungkinkan dilakukan. “Ada salah satu tulisan bagaimana menggunakan agenda setting […]
Agenda Setting for Historical Analysis of Public Opinion at the AES Forum UII Communication
Reading Time: 2 minutes Is it possible to use quantitative methods to explain a historical process that is highly qualitative? How can the history of public opinion be viewed through an agenda setting perspective? Kunto Adi Wibowo, one of the speakers in a series of scientific discussions at the UII Amir Effendi Siregar (AES) Forum, said that it is […]
Berbagi Dampak Digital Humanities Bersama Masduki: Kolaborasi Lintas Entitas untuk Penyajian Data Publik
Reading Time: < 1 minute Dr. Rer. Soc. Masduki, Dosen Komunikasi UII, pada Selasa, 20 Oktober 2020, akan hadir menjadi panelis. Ia akan menjadi salah satu yang bicara tentang Digital Humanities: Kolaborasi Lintas Entitas untuk Penyajian Data Publik di Webinar besutan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Pembicara selain Masduki adalah Sapto Anggoro-CEO Tirto.id, Eva Danayanti-DIgital Humanities Specialist, University of Colorado […]
Forum Amir Effendi Siregar #15: Pisau Agenda Setting untuk Analisis Sejarah Opini Publik
Reading Time: < 1 minute Forum Amir Effendi Siregar – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia menggelar: Serial Bincang Sejarah Komunikasi (Sesi 15) Topik: Pisau Agenda Setting untuk Analisis Sejarah Opini Publik Pembicara: Kunto Adi Wibowo, Ph.D Ph.D dari Wayne State University, Detroit, USA. Memiliki fokus penelitian tentang opini publik, misinformasi, dan efek algoritma pada opini dan sikap politik. […]