STAY
CONNECTED


Stay connected with the latest news and information about various activities at the Department of Communication Science, Universitas Islam Indonesia.

Layanan Daring

Untuk Layanan Daring Ilmu Komunikasi dapat mengaskses di tautan ini.

Kurikulum

Untuk Kurikulum Ilmu Komunikasi dapat mengakses di tautan ini.

Journal

Untuk Journal Ilmu Komunikasi dapat
mengakses di tautan ini.

Kenapa Harus
Prodi Ilmu
Komunikasi UII

Karena Kuliah di Prodi Komunikasi UII, bisa menambah pengalaman, wawasan dan keterampilan di bidang Public Relations, Jurnalisme  Kajian Media, dan Media Kreatif. Tidak hanya teori yang dipelajari dikelas tetapi mahasiswa juga langsung praktek!

Berita & Opini

Tetap terhubung dengan berita dan informasi terbaru tentang berbagai aktivitas di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia

Testimoni Alumni

“My time at International Program of Communication marked the beginning of my global education journey. The comprehensive curriculum, coupled with the opportunity to participate in interships for practical experiences and facilitate a worldwide study journey, ensured a well-rounded education. Also, the challenging coursework, engaging learning environment and supportive faculty not only equipped me with essential skills for various career paths in communication but also crafted unforgettable education experiences”

Kuliah di Ilmu Komunikasi UII memberikan banyak pengalaman berharga. Saya bejalar film pertama kali di Jogja saat kuliah di komunitas internal (Kompor.kom), di kelas juga banyak kajian atau mata kuliah tentang film seperti sinematografi dan kajian media sebenarnya sangat penting terutama mengkaji film karena hampir mancakup semua kajian media dari proses penulisan, fotografi, videografi, editing, proses bercerita, dan proses audio. Selain itu lingkungan belajar di Ilkom UII sangat menyenangkan dan solid untuk berkarya bersama dan saling support. Dan adanya IPC di Ilmu Komunikasi sangat bagus sekali karana untuk menuju dunia internasional khususnya film dan fotografi pentingnya memahami bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan sangat tinggi

Kuliah di komunikasi UII tidak hanya mengajarkan secara akademis yang mumpuni, tapi juga praktik dengan berbagai aktivitas yang ada di dalamnya. Prodi pun sangat mendorong mahasiswa untuk berkembang tidak hanya di jalur akademik, tapi juga di luar, seperti mendukung saya di berbagai kegiatan konferensi internasional dan perlombaan tingkat nasional. Ini menjadikan pengalaman yang lengkap dalam menempuh studi sehingga lebih siap menghadapi dunia kerja.

Ayo Gabung UII

#BeraniGapaiMimpi menjadi bagian dari Universitas Islam Indonesia. Daftarkan dirimu sekarang untuk bergabung dengan UII.

Karier di Program Studi Ilmu Komunikasi adalah bidang yang menarik dan dinamis yang berfokus pada studi tentang bagaimana informasi dibuat, dikirimkan, diterima, dan dipahami dalam berbagai konteks. Lulusan program studi Ilmu Komunikasi  dapat berkarier sebagai profesional di bidang komunikasi sesuai dengan bidang minatnya seperti reporter, redaktur, fotografer, kameramen, video jurnalist, praktisi public relations dan berbagai profesi lainnya.

Ikuti Program Studi llmu Komunikasi di Media Sosial