BERITA PILIHAN

Konten Narasi TV Mata Najwa Dahlia Citra
Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes Dahlia Citra menjelaskan dalam kesempatan Kuliah Umum “How To Create Impactful Media” kali itu bagaimana Narasi TV menciptakan konten-kontennya. Pertama, pertimbangkan target audience. Citra waktu itu berpikir bersama tim, sepertinya klien butuh konten tentang perempuan. “Tapi tak mungkin memasang Najwa Shihab untuk konten tutorial make up, bukan?” Katanya. Maka setelah menganalisa target audience tadi, dilanjutkan […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes Angkringan Lek Ghofar sepi pembeli. Ponsel menempel di telinganya seketika kemudian ia berbincang dengan penelponnya di ujung sana. “Gimana ini dab, kok ora ngangring, iki pie. Anak-anak UII kayaknya lagi nggak ada kiriman ini, belum lagi katanya SPP nya naik terus ini,” kata lek Ghofar sambil langsung disambut tepuk tangan riuh ramai hadirin ketika ia […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Sabtu, 30 November 2019, seluruh staf Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII bergabung bersama seluruh warga akademik FPSB UII di Hotel Santika, Jalan Surdirman, Yogyakarta. Pada hari itu, sekira 7 orang staf seharian mereka menjajal kemampuan menulis artikel. Tak tanggung-tanggung, artikel yang ditulis adalah artikel untuk kepentingan dakwah. Acara yang diselenggarakan oleh jajaran pimpinan FPSB itu […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Pada 28 November 2019 telah terlaksana Kuliah Umum dengan tema How To Create Impactful Media di Auditorium Prof. Abdul Kahar Mudzakkir UII. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 mahasiswa dan akademisi ini menggaet Dahlia Citra dan Duo Budjang dari Narasi TV sebagai pembicara. Kegiatan atas inisiasi Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII ini dibuka oleh […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes Sudah sejak lama banyak media yang bermain api. Mereka hanya memberitakan konflik yang terjadi antar suporter dan tim sepak bola. Akibatnya, bukan solusi, melainkan friksi semakin membesar. Begitulah diskursus yang mencuat pada diskusi “Media dan Sepak Bola: Perspektif Media Massa dalam Melihat Rivalitas Sepak Bola Indonesia”.  Diskusi ini diadakan di Halaman Parkir Student Area depan […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes Communication Field Trip (CFT) Tahun ke 12 kini menuju Jakarta lagi. CFT adalah kegiatan rutin HIMAKOM tiap tahun yang diikuti oleh mahasiswa komunikasi UII untuk mempelajari dunia industri dari dekat. Kegiatan ini dilaksanakan pada 7-8 November 2019. Kunjungan kali ini menimba banyak ragam pembelajaran dari beragam industri media dan komunikasi. Pertama, Peserta mengunjungi kantor KOMPAS […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes lanjutan dari Pergi Ke Singapura Dengan Montor-Montor Cilik (1) Imam juga paling berpikir keras soal masalah biaya. Butuh biaya yang tak sedikit untuk persiapan, keberangkatan dan biaya hidup di Singapura. “Segan minta orang tua, dan nggak pengin ngerepotin,” ungkapnya. Imam, yang juga pernah ikut kegiatan komunitas foto Klik18 dan MUN, ini mengaku, sampai berdebat dengan […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Apa saja tipologi konflik yang bisa muncul dalam organisasi? Puji Hariyanti banyak menjelaskan soal konflik dalam organisasi, tipenya, dan bagaimana menghadapinya. Pemaparan itu ia terangkan dalam sesi Komunikasi Organisasi (Jilid 2) di Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat Gandeng Gendong  pada Jumat, 25 Oktober 2019. Pelatihan di Gedung PKK balai kota Yogyakarta ini adalah hari yang ke […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute 20 Kelompok rintisan usaha yang tergabung dalam nama Gandeng Gendong di Kota Yogayakarta rampung mengikuti pelatihan merancang konten berita website bersama Narayana Mahendra Prastya, Dosen Komunikasi UII yang fokus kajiannya ada di klaster jurnalisme dan komunikasi krisis. Kegiatan yang berlangsung pada 24/10 ini dilaksanakan di Gedung PKK di Komplek Balai Kota Yogyakarta. Sebanyak 20 perwakilan […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes Holy Rafika, Dosen Komunikasi UII, itu sudah hadir di depan ibu-ibu peserta pagi-pagi (24/10). Ia sudah menyiapkan materinya dengan tajuk Copywriting: Seni Menjual Lewat Tulisan (2) atau sederhananya, “Menulis di socmed,” katanya.  Ruangan, di Gedung PKK komplek Balai Kota Yogya, dengan 20an peserta dari komunitas gabungan Gandeng Gendong itu penuh dengan antusiasme dan ibu-ibu yang […]