Hubungi Kami
Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Psikologi & Ilmu Sosial Budaya
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia
Telephone: +62-274-898444 ext. 3267
Faks: +62 274 898444 ext. 2106
Email: [email protected]

Akreditasi Institusi Unggul. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2022
Komunikasi UII Adakan Pelatihan PKM
Bagi temen-temen mahasiswa komunikasi UII semua angkatan yang mau berlatih untuk melakukan penelitian, tertarik dengan wirausaha mandiri, atau menyukai kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat? Yuk gabung di pelatihan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Pelatihan PKM ini banyak banget keuntungannya: Penelitian/program/kegiatan yang akan dilakukan akan didanai sepenuhnya dengan jumlah dana lebih kuranh 10 juta rupiah. Waow!! Penelitian tersebut juga […]
Panggilan Rapat Perkembangan Mahasiswa Angkatan 2008
Mengharap kehadiran teman-teman mahasiswa angkatan 2008 pada pertemuan yang akan diselenggarakan pada: Hari/Tanggal: Kamis, 26 Agustus 2010, Pukul 15.30 WIB – selesaiTempat: Ruang Rapat Prodi Ilmu Komunikasi Lantai III Nama mahasiswa yang diharap kehadirannya yaitu:
Kunjungan Industri Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII
Untuk memperkenalkan berbagai macam media di Yogyakarta pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII angkatan 2009, HIMAKOM yang didukung oleh Prodi Ilmu Komunikasi UII mengadakan kunjungan industri media. Kunjungan yang diikuti oleh 83 mahasiswa ini dilakukan pada tanggal 31 Mei 2010 pada pukul 09.00 – 15.30 WIB. Lokasi kunjungan yaitu di KPID Yogyakarta, UNISI FM, dan […]
Konferensi Literasi Media 2010
Literasi kerap dipahami sebagai kemampuan membaca dan menulis aksara tertulis dan tercetak. Literasi juga dipandang sebagai dasar keterlibatan dalam kehidupan berbangsa yang tidak mungkin dikelola secara tatap muka. Kini kehidupan bersama juga terjalin melalui gambar di televisi, film bioskop, papan iklan, dan situs-situs di internet. Medium yang berbeda membentuk pesan yang berbeda, serta menuntut kemampuan […]
Penutupan pameran foto dan film dokumenter Candi Pustakasala di Djendelo Cafe
Pelestarian sejarah dan benda cagar budaya tidak hanya dilakukan melalui proses pemeliharaan benda tersebut, namun bisa melalui proses pendokumentasian baik dalam bentuk fotografi maupun film dokumenter. Hal inilah yang dilakukan oleh Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII yang beranggotakan 5 orang asisten laboratorium dan dibawah komando Marjito Iskandar Tri Gunawan dalam hal pelestarian dan pemeliharaan Candi […]
Workshop KLIK 18 menjadi pembukaan Communication Month
Pembukaan acara ”Communication Month” yang diadakan oleh mahasiswa komunikasi UII diawali dengan kegiatan workshop dari Klik 18 (Komunitas Lensa Ilmu Komunikasi 18) yaitu ”Workshop kamera analog dan praktek kamar gelap”. Acara ini diadakan selama dua hari yaitu tanggal 13 – 14 Maret 2010 pukul 10.00 – 15.00 WIB. Bertempat di Ruang fotografi dan kamar gelab […]
Mahasiswa Komunikasi UII mengadakan MAKASI ’09 (Malam Komunikasi) di Sinolewah Sleman
Penampilan dari masing-masing kelompok dan penyalaan api unggun merupakan acara puncak kegiatan "Makasi 2009" atau yang lebih sering disebut MAKASI (Malam Keakraban Komunikasi) yang diadakan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII. Acara yang bertema "Kampoeng Komunikasi" ini, berlangsung dari tanggal 30 Oktober – 1 November 2009 di Bumi Perkemahan Sinolewah, Cangkringan, Sleman. Acara ini […]
Cultural Capital Apparatus: Relasi Kuasa Bisnis dan Media dalam Globalisasi
JURNAL KOMUNIKASI Volume 1, Nomor1, Oktober 2006 ISSN 1970-848X Cultural Capital Apparatus: Relasi Kuasa Bisnis dan Media dalam Globalisasi Oleh Muzayin Nazaruddin Abstract In front of global capitalism, the state is no longer be a main power. The sources and power relations upon the society are getting more complicated. […]
Corporate Social Responsibility (CSR): the Communication Challenge
JURNAL KOMUNIKASI Volume 3, Nomor 2, April 2009 ISSN 1970-848X Corporate Social Responsibility (CSR): the Communication Challenge Oleh: Dyah Pitaloka, SH., MA Abstract Corporate Social Responsibility has now face a new challenge. Skepticism and untruthful reaction from public and stakeholders rise as a form of response toward the practice of Corporate Social Responsibility. Latest […]
Communicating Corporate Social Responsibility Responsibly
JURNAL KOMUNIKASI Volume 3, Nomor2, April 2009 ISSN 1970-848X Communicating Corporate Social Responsibility Responsibly Oleh: Nia Sarinastiti Abstract Menjalankan dan mengkomunikasikan mengenai upaya perusahaan dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) sangat beragam. Namun seringkali komunikasi lebih mengutamakan pada pandangan perusahaan bukan mengutamakan pada pandangan stakeholder, atau partisipasi mereka […]