• Office: +62-274-898444 ext. 3267

“Research Day” Ilmu Komunikasi Upaya Integrasi Penelitian

UII Yogyakarta— Meski hari Sabtu mahasiswa libur, tapi Sabtu ini (11 Maret 2017) mahasiswa memenuhi Ruang Auditorium Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya di lantai 3. Hari ini adalah seminar day dimana seluruh dosen pengajar di Ilmu Komunikasi memaparkan rencana penelitian yang akan mereka lakukan di tahun ini dan fokus kajian penelitian masing-masing. Dari pertemuan ini juga diharapkan mahasiswa dapat menjadi bagian dalam penelitian yang dilakukan. 

 Skripsi, mata kuliah metode penelitian atau sering disebut MPKom, seringkali menjadi momok bagi mahasiswa tingkat akhir. Karena itulah “Research Day” inisangat dinanti-nanti oleh mahasiswa. Mahasiswa berharap di acara ini dapat memberikan inspirasi dan kesempatan bagi mereka menyelesaikan tugas akhir dan tugas mata kuliah tersebut.

 Mahasiswa bersemangat mengikuti acara ini, terlebih mereka yang tertarik menjadi asisten riset dosen, atau mahasiswa sedang skripsi dan mahasiswa yang sedang mencari inspirasi untuk riset di mata kuliah Metode Penelitian Komunikasi. “Research day” ini merupakan upaya Prodi Ilmu Komunikasi untuk mengitegrasikan penelitian-penelitian baik dosen dan mahasiswa untuk saling melengkapi kajian sehingga menjadi penelitian yang komprehensif dan berkelanjutan.

Acara ini dibuka oleh Puji Hariyanti, S. Sos., M. I. Kom, selaku wakil Ketua prodi Ilmu Komunikasi. Dalam acara tersebut Hariyanti memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam penelitian yang akan dilakukan oleh dosen. “silakan anati dicermati, didalami presentasi rencana riset masing-masing dosen, dan jika tertarik pada tema tertentu silakan menghubungi dosen yang bersangkutan,” ujar Hariyanti.

 

 Penulis: Sulistiyawati

Foto: Wean Guspa