• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Berbagi Pengetahuan dan Kebudayaan: Kunjungan Mahasiswa USIM Malaysia ke Prodi Ilmu Komunikasi UII

UII-Yogyakarta— Awal 2017 ini, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas islam Indonesia (UII) kedatangan tamu dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Mereka adalah 15 mahasiswa dan seorang dosen dari Department of Communication USIM. Kunjungan ini merupakan bagian dari program kerjasama yang dilakukan antara  Prodi Ilmu Komunikasi UII dan Departmen of Communication USIM.

Kerjasama ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, memunculkan gagasan-gagasan baru, dan inovasi-inovasi lainnya bagi Prodi Ilmu Komunikasi khususnya bagi HIMAKOM. Melalui program bernama Global Islamic Student Outreach (GISO), mahasiswa saling bertukar pegetahuan dan kebudayaan dengan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) UII .

“Sangat istimewa dan gembira dengan layanan yang terbaik dari UII, baik dari segi ilmu, program, dan main-main. Semoga dengan kunjungan ini bisa mempererat hubungan UII dan USIM”, ungkap Mior Syahid dalam sesi wawancara setelah acara penutupan.

Selama 5 hari (13-18 Januari 2017), Himakom dan mahasiswa USIM saling berbagi pengetahuan dan  cerita. Mereka diajak berkeliling Prodi Ilmu Komunikasi UII, kemudian berwisata ke Candi Borobudur, Malioboro, Pantai ,mengunjungi Pesantren mahasiswa Wahid Hasyim, serta diperkenalkan dengan berbagai macam produk lokal.

penulis : Sulistyawati/ foto: Putri Asriyani