• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Mahasiswa Komunikasi UII mengadakan MAKASI '09 (Malam Komunikasi) di Sinolewah Sleman

        Penampilan dari masing-masing kelompok dan penyalaan api unggun merupakan acara puncak kegiatan "Makasi 2009" atau yang lebih sering disebut MAKASI (Malam Keakraban Komunikasi) yang diadakan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII. Acara yang bertema "Kampoeng Komunikasi" ini, berlangsung dari tanggal 30 Oktober - 1 November 2009 di Bumi Perkemahan Sinolewah, Cangkringan, Sleman. Acara ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan sesama antara mahasiswa baru dan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan bersama sebagai mahasiswa Komunikasi UII.

        "Tema MAKASI 2009 ini dimaksudkan untuk membangkitkan lagi budaya-budaya desa atau lebih tepatnya disebut sebagai kampung dan dijadikan landasan untuk meningkatkan kegotong royongan peserta  MAKASI 2009", ungkap Elmi sebagai ketua Panitia MAKASI. Istilah "kampung" diambil sebagai tema karena unsur-unsur yang terdapat dalam "kampung" seperti pembangunan, gotong royong, dan religius, menyatu menjadi satu di acara malam keakraban yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Acara ini juga menghadirkan bintang tamu yaitu Tedy Setyawan yang merupakan mahasiswa berprestasi, baik dalam akademik maupun diluar akademik (penyiar Swaragama, presenter Jogja TV, dan finalis Dimas Diajeng Jogja 2009).
         Sebelumnya, rangkaian acara makrab ini berisi kegiatan siraman rohani, diskusi panel dengan Fajar Djunaedi, outbond, jelajah alam, senam pagi, berbagai games, malam inagurasi dan penyalaan api unggun yang disertai dengan penampilan dari masing-masing kelompok. Selain acara untuk meningkatkan kegotongroyongan mahasiswa, Elmi juga mengungkapkan, malam inagurasi MAKASI 09, bertujuan untuk memilih panitia terbaik,wali jama'ah terbaik, dan untuk memilih ketua angkatan 2009.