Yogyakarta- Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia kembali menggelar Communication Artcademic  Festival 2017 setelah sukses menggelar sebelumnya di tahun 2015. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Comart Fest 2017  kembali lagi digelar di Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti Art Exhibition, National Competition, Public Discussion, Art Performance, Bazaar dan Awarding Night yang berlangsung dari tanggal 14-16 Desember 2017 dari jam 08:00-22:00 WIB.

Mengusung tema Do It Your Self, Commart Fest 2017  menyajikan atmosfer bagaimana kuliah di dunia komunikasi khususnya di Prodi Ilmu Komunikasi UII. Hal tersebut terlihat pada rangkaian acara Art Exhibition yang turut melibatkan karya dari mahasiswa, dosen, dan staf dari prodi Ilmu Komunikasi UII berupa foto, film, instalasi dan beberapa karya akademik lainnya. Tidak hanya itu saja, euphoria dunia komunikasi pun juga dituangkan melalui  Public Discusion.  Mengundang Eddie Cahyono (Film Director), Bimo Pradityo (Photographer), Nanang Rakhmad Hidayat ‘Nanang Garuda’ (ISI Lecture), dan Agus Yulianto (ISI Lecture) sebagai pemantik diskusi untuk barbagi wawasan.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UII, Muzayin Nazaruddin, mengungkapkan bahwa Commart Fest 2017 ini sengaja dilaksanakan di luar kampus dengan pertimbangan cangkupan audien yang lebih luas (14/11/2017). “Harapannya semoga event ini mampu meningkatkan kualitas karya mahasiswa dan bisa menjadi media untuk memamerkan karya ke publik Jogja,” papar Muzayin.

Penulis: Risky Wahyudi

Foto: Tim PDD Commart Fest 2017