BERITA PILIHAN

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute  Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII pada    tanggal 17-22 Januari 2011 melakukan kunjungan industri ke Surabaya-Bali selama 6 hari 5   malam.  Kunjungan yang diikuti lebih dari 50 peserta ini berasal dari berbagai angkatan yaitu    angkatan 2008, 2009, dan 2010 dan seorang dosen pendamping yaitu, Iwan Awaluddin Yusuf.  S.I.P., […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Bagi temen-temen mahasiswa komunikasi UII semua angkatan yang mau berlatih untuk melakukan penelitian, tertarik dengan wirausaha mandiri, atau menyukai kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat? Yuk gabung di pelatihan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Pelatihan PKM ini banyak banget keuntungannya: Penelitian/program/kegiatan yang akan dilakukan akan didanai sepenuhnya dengan jumlah dana lebih kuranh 10 juta rupiah. Waow!! Penelitian tersebut juga […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Mengharap kehadiran teman-teman mahasiswa angkatan 2008 pada pertemuan yang akan diselenggarakan pada: Hari/Tanggal: Kamis, 26 Agustus 2010, Pukul 15.30 WIB – selesaiTempat: Ruang Rapat Prodi Ilmu Komunikasi Lantai III Nama mahasiswa yang diharap kehadirannya yaitu:

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Untuk memperkenalkan berbagai macam media di Yogyakarta pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII angkatan 2009, HIMAKOM yang didukung oleh Prodi Ilmu Komunikasi UII mengadakan kunjungan industri media. Kunjungan yang diikuti oleh 83 mahasiswa ini  dilakukan pada tanggal 31 Mei 2010 pada pukul 09.00 – 15.30 WIB. Lokasi kunjungan yaitu di KPID Yogyakarta, UNISI FM, dan […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Literasi kerap dipahami sebagai kemampuan membaca dan menulis aksara tertulis dan tercetak. Literasi juga dipandang sebagai dasar keterlibatan dalam kehidupan berbangsa yang tidak mungkin dikelola secara tatap muka. Kini kehidupan bersama juga terjalin melalui gambar di televisi, film bioskop, papan iklan, dan situs-situs di internet. Medium yang berbeda membentuk pesan yang berbeda, serta menuntut kemampuan […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute Pelestarian sejarah dan benda cagar budaya tidak hanya dilakukan melalui proses pemeliharaan benda tersebut, namun bisa melalui proses pendokumentasian baik dalam bentuk fotografi maupun film dokumenter. Hal inilah yang dilakukan oleh Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII yang beranggotakan 5 orang asisten laboratorium dan dibawah komando Marjito Iskandar Tri Gunawan dalam hal pelestarian dan pemeliharaan Candi […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute  Pembukaan acara ”Communication Month” yang diadakan oleh mahasiswa  komunikasi UII diawali dengan kegiatan workshop dari Klik 18 (Komunitas Lensa  Ilmu Komunikasi 18) yaitu ”Workshop kamera analog dan praktek kamar gelap”.  Acara ini diadakan selama dua hari yaitu tanggal 13 – 14 Maret 2010 pukul 10.00 –  15.00 WIB. Bertempat di Ruang fotografi dan kamar gelab […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute         Penampilan dari masing-masing kelompok dan penyalaan api unggun merupakan acara puncak kegiatan "Makasi 2009" atau yang lebih sering disebut MAKASI (Malam Keakraban Komunikasi) yang diadakan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII. Acara yang bertema "Kampoeng Komunikasi" ini, berlangsung dari tanggal 30 Oktober – 1 November 2009 di Bumi Perkemahan Sinolewah, Cangkringan, Sleman. Acara ini […]

Reading Time: 2 minutes

Reading Time: 2 minutes JURNAL KOMUNIKASI Volume 1, Nomor1, Oktober 2006 ISSN 1970-848X   Cultural Capital Apparatus: Relasi Kuasa Bisnis dan Media dalam Globalisasi   Oleh  Muzayin Nazaruddin     Abstract             In front of global capitalism, the state is no longer be a main power. The sources and power relations upon the society are getting more complicated. […]

Reading Time: < 1 minute

Reading Time: < 1 minute JURNAL KOMUNIKASI Volume 3, Nomor 2, April 2009 ISSN 1970-848X   Corporate Social Responsibility (CSR): the Communication Challenge Oleh: Dyah Pitaloka, SH., MA Abstract Corporate Social Responsibility has now face a new challenge. Skepticism and untruthful reaction from public and stakeholders rise as a form of response toward the practice of Corporate Social Responsibility.  Latest […]