Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, BORDA (Lembaga yang bergerak dalam bidang sanitasi, air, dan lingkungan) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dan beberapa universitas di Yogyakarta termasuk Universitas Islam Indonesia akan mengadakan kampanye sosial dengan issue air dan sanitasi di Yogyakarta. Hari Air Sedunia yang jatuh pada Tanggal 22 Maret 2011 ini diperingati oleh hampir seluruh dunia, tidak terkecuali di Yogyakarta. Kampanye sosial tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Tanggal 20 Maret 2011, pukul 08.00-13.00 WIB, bertempat di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret Malioboro dan di depan Gedung Istana Agung. 
Kegiatan yang bertema "Grebeg Air" ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat terhadap pentingnya sanitasi dan air dalam kehidupan. Selama 3 hari terhitung dari Tanggal 18-20 Maret 2011 event ini akan menampilkan 10 pameran toilet tradisional hasil karya mahasiswa di beberapa universitas di Yogyakarta dan salah satunya dari Teknik Lingkungan Universitas Islam Indonesia. Lokasi pameran toilet ini terletak di sepanjang trotoar di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret dan depan Istana Agung, diharapkan seluruh warga masyarakat Yogyakarta menjadi bagian dalam acara ini.
Selain pameran toilet tradisional, acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai macam kesenian, seperti tarian minta hujan oleh mahasiswa ISI Yogyakarta, capoerra, aksi murrals, teatrikal air, walks for water, dan peta hijau. Penasaran dengan acara ini??!!! Silahkan saja datang untuk berpartisipasi.