Gosip di Tempat Kerja, Evaluasi Akhir Tahun!

Podcast Gosip
Reading Time: < 1 minute

Gosip di tempat kerja menjadi hal yang lumrah, namun jika dibiarkan bisa merusak kredibilitas suatu institusi. Melansir dari KBB, gosip adalah obrolan tentang orang-orang lain; cerita negatif tentang seseorang; pergunjingan: banyak program televisi yang menayangkan (yang tidak etis dalam pandangan keagamaan).

Menariknya, gosip sangat disukai karena pada dasarnya kita tertarik dengan berita buruk atau rumor (bisa rekan kerja, teman, artis, bangsawan, tetangga).

Beberapa ahli menyebut salah satunya Robin Dunbar, gosip sebagai bukti pembelajaran budaya, menawarkan momen-momen yang dapat diajarkan dan memberikan contoh kepada orang-orang tentang apa yang dapat diterima secara sosial dan apa yang tidak.

Data dari CareerBuilder menunjukkan bahwa 75 persen karyawan pasti pernah menggosip. Selengkapnya dengarkan Podcast Komunikasi ini Comms.