Pada 28 November 2019 telah terlaksana Kuliah Umum dengan tema How To Create Impactful Media di Auditorium Prof. Abdul Kahar Mudzakkir UII. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 mahasiswa dan akademisi ini menggaet Dahlia Citra dan Duo Budjang dari Narasi TV sebagai pembicara. Kegiatan atas inisiasi Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII ini dibuka oleh Dr. Drs. Rohidin, M.Ag., Wakil Rektor 3 UII.

Dalam sambutannya, Rohidin menekankan bahwa saat ini sangat susah meninggalkam internet. Akibatnya berdampak pada kehidupan sosial keseharian. “Begitu pentingnya, adek-adek saya mahasiswa berkata, lebih baik tidak makan daripada tidak punya kuota,” katanya disambut gelak tawa hadirin yang kebanyakan mahasiswa. Kata Rohidin, menurut data APJII, ada 30 Juta pemakai internet di Indonesia. Ini memnunjukkkan bahwa paparan internet begitu kuat sekali. “Kondisi ini harus terus dikaji dampak positif dan negatifnya,” kata Rohidin kemudian.

Acara yang dilaksanakan bekerjasama dengan Humas UII ini juga dimulai dengan penyerahan cinderamata dari UII pada perwakilan Narasi TV. Lalu juga ada pemberian Kenang-kenangan dari Narasi TV untuk UII. Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan diskusi pemaparan bagaimana memproduksi media yang berdampak dipandu oleh moderator. Sedangkan Duo Budjang, terdiri dari broadcaster Mario dan Eda yang selama ini berkecimpung di Prambors Radio dan Narasi TV, mengemukakan beda antara Radio, Youtube, dan Podcast. Sebagai poscaster, Duo Budjang mendorong mahasiswa UII untuk bangga dengan konten lokal dan berani produsi podcast dengan konten lokal. “Setiap kalian adalah expert di bidang yang kaliah geluti,” kata Mario menyemangati.