Program Studi Ilmu Komunikasi - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

You are here: Beranda arrow Aktivitas Mahasiswa
Aktivitas Mahasiswa Print E-mail
Friday, 02 October 2009
Program Studi Ilmu Komunikasi UII berupaya mengembangkan pribadi mahasiswa melalui jalur intrakurikuler dan ekstrakurikuler. Kegiatan intrakurikuler berlangsung di dalam kelas, laboratorium, perpustakaan, instansi komunikasi, dan sebagainya. Sementara aktivitas ekstrakurikuler dilakukan melalui kegiatan organisasi, klub minat, kepanitiaan, penelitian, diskusi, seni, musik, olahraga, keagamaan, dll. Kegiatan-kegiatan ini sebagian diselenggarakan oleh lembaga kemahasiswaan, dan sebagian lain diselenggarakan oleh prodi. Kegiatan kelembagaan kemahasiswaan yang telah menjadi andalan adalah klub minat dan bakat.

Program Studi Ilmu Komunikasi memfasilitasi terbentuknya klub-klub minat dan bakat dikalangan mahasiswa, antara lain Klub Radio, Klub Fotografi, klub Jurnalistik, Klub Sinematografi, Kulb Diskusi dan Penelitian. Selain itu, mahasiswa dibebaskan untuk mencari aktivitas pendukung lain di luar kampus sebagai penunjang kegiatan akademiknya sejauh kegiatan tersebut berkontribusi menambah wawasan, meningkatkan kapasitas, dan mengasah kemampuan di bidang komunikasi.

Secara rutin berkala, Prodi Ilmu Komunikasi memberikan berbagai macam pelatihan seperti workshop film, pelatihan pengelola radio, diklat fotografi, pameran dan gelar karya mahasiswa, pelatihan jurnalistik, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan upaya peningkatan pengetahuan dan keahlian mahasiswa. kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus ditunjang Ruang Sekretariat kegiatan mahasiswa sebagai tempat berdikusi sekaligus basecamp bagi mahasiswa dalam beraktivitas. Fasilitas lain yang ditujukan untuk pengembangan kreativitas mahasiswa adalah Ruang Galeri sebagai forum apresiasi dan display karya mahasiswa.

Last Updated ( Thursday, 14 July 2011 )
 
Advertisement