• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Deskripsi Singkat Laboratorium Ilmu Komunikasi UII

Terdapat hal yang khas dalam Laboratorium Ilmu Komunikasi UII, di mana laboratorium sekaligus menjadi sekretariat klub mahasiswa yang sesuai dengan spesifikasi laboratorium tersebut, yaitu:
  1. Laboratorium Radio menjadi sekretariat Klub Radio Mahasiswa Ilmu Komunikasi UII (Galaxy Radio).
  2. Laboratorium Fotografi menjadi sekretariat Klub Fotografi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UII (Klik 18).
  3. Laboratorium Pers menjadi sekretariat Pers Mahasiswa Ilmu Komunikasi UII (Red_Aksi).
  4. Laboratorium Televisi & Film menjadi sekretariat Klub Sinematografi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UII (Kompor.Com).
  5. Laboratorium Public Relations
  6. Laboratorium Komputer Multimedia
Terdapat beberapa pertimbangan melakukan penyatuan laboratorium dengan sekretariat klub mahasiswa tersebut, yaitu:
  1. Optimalisasi pembelajaran bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UII, terutama di luar jadwal kuliah dan praktikum. Sekretariat yang lengkap dengan berbagai peralatan laboratorium pasti akan menjadi tempat pembelajaran yang optimal dan efektif, terutama berkaitan dengan ketrampilan-ketrampilan teknis komunikasi.
  2. Pembelajaran manajemen & tanggungjawab organisasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UII. Klub mahasiswa menempati laboratorium, sebagai konsekuensinya, mereka turut bertanggungjawab dalam penggunaan dan pemeliharaan laboratorium dan peralatannya. Secara periodik mereka melaporkan penggunaan laboratorium kepada Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi UII.
  3. Optimalisasi penggunaan alat-alat laboratorium. Penggunaan peralatan laboratorium Ilmu Komunikasi UII memiliki ritme yang cukup tinggi, karena tidak hanya digunakan untuk praktikum, namun juga oleh klub-klub mahasiswa.
  4. Produktifitas karya kreatif mahasiswa Ilmu Komunikasi UII. Dengan semakin tingginya intensitas klub-klub mahasiswa menggunakan peralatan laboratorium, produktifitas mereka pun akan meningkat dengan sendirinya. Hal ini telah terbukti.

Last Updated on Wednesday, 29 July 2015 14:57