• Office: +62-274-898444 ext. 3267

INCOMS 2017 ‘Kita Komunikasi’

Yogyakarta-Pada hari ketiga pelaksanaan Intorduction of Communication (INCOMS) 2017 (17/09) diselenggarakannya Talkshow bersama mahasiswa berprestasi di depan gedung Prodi Ilmu Komunikasi UII yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UII 2017. Terdapat tiga mahasiswa berprestasi melakukan sharing pengalaman yang di antaranya M. Fadhil Pratama (2013), M. Rizal Purnawan (2014), dan Muhibar Sobary Ardan (2016). Fadhil berbagi pengalaman seputar kegiatan konferensi tingkat internasional yang pernah diikuti olehnya. Rizal bercerita tentang pengalamannya di dunia fotografi dan prestasi yang pernah di dapatkan dari hobinya tersebut. Ary bercerita tentang pengalamannya sebagai volunteer dalam beberapa kegiatan sosial di daerah terpencil di Indonesia. Mahasiswa Komunikasi terlihat antusias mengajukan pertanyaan kepada masing-masing narasumber.

Setelah menikmati menu hidangan siang dengan konsep angkringan, dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan 2017. Masing-masing calon menyampaikan visi dan misinya di ruangan RAV Gedung Komunikasi UII lantai 2. Dimulai dengan memilih satu perwakilan dari 11 kelompok jamaah dan kemudian dikurasi menjadi tiga kandidat. Sampai pada akhirnya terpilihlah nama Rafif Sulthan sebagai ketua angkatan 2017 dengan menggunakan sistem pemungutan suara.

Acara ditutup dengan Awarding, yaitu pemberian penghargaan pada pemenang lomba foto video, dresscode terbaik, dan peserta terbaik. Dengan pemberian penghargaan tersebut, maka berakhirlah rangkain acara INCOMS 2017 yang dilaksanakan selama tiga hari sebagai wujud penyambutan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2017.

Intorduction of Communication atau disingkat INCOMS adalah kegiatan yang diselengarakan oleh prodi Ilmu Komunikasi dan HIMAKOM UII (Himpunan Mahasiswa Komunikasi UII). INCOMS 2017 merupakan bentuk kegiatan penyambutan mahasiswa  Prodi Ilmu Komunikasi UII angkatan 2017. Mengusung tagline ‘kita komunikasi’, kegiatan ini digelar dari hari Jumat, 15 September 2017 hingga Minggu, 17 September 2017 berlokasi di sekitaran area Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang km 14,5.

Penulis: Intan Zezarani Kusuma

Penyunting: Risky Wahyudi

Foto: Panitia INCOMS 2017