• Office: +62-274-898444 ext. 3267

“Dekan FPSB UII: INCOMS 2017 Merupakan Kegiatan Orientasi dan Kuliah Umum Mahasiswa Baru yang Menawarkan Konsep Kreatif dan Produktif”

Yogyakarta- INCOMS (Introduction to Communication) 2017 merupakan acara orientasi dan kuliah umum bagi mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2017, yang dilaksanakan oleh prodi Ilmu Komunikasi UII dan HIMAKOM UII (Himpunan Mahasiswa Komunikasi UII). Acara dengan tagline ‘kita komunikasi’ ini digelar dari hari Jumat, 15 September 2017 hingga Minggu, 17 September 2017. Rangkaian kegiatan dilakukan di area Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia.

Ridwan Fawzi selaku Sekjend HIMAKOM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pengganti kegiatan Makrab (Malam Keakraban) yang biasanya rutin dari tahun ke tahun dalam bentuk outdoor (16/9). Dikemas berbeda dengan Makrab, INCOMS 2017 menawarkan konsep dengan lebih menambah muatan unsur akademik. Seperti diadakannya kuliah umum dan talkshow edukatif yang mengundang alumni sukses di bidangnya dengan tujuan memperkenalkan prodi Ilmu Komunikasi UII lebih dalam. “Harapannya mahasiswa baru memiliki  gambaran tentang Komunikasi UII dan bisa merancang alur dan target ke depannya,” papar Sekjend HIMAKOM yang akrab dipanggil dengan Ridho.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh, Dr. rer. nat Arief Fahmie, S.Psi., MA., Psi. selaku dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII (FPSB UII) di Ruang Auditorium Perpustakaan Pusat UII, lantai 2 Gedung Moh. Hatta. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terlaksananya INCOMS 2017. “Kegiatan orientasi kuliah umum mahasiswa baru seperti ini mampu menawarkan konsep yang kreatif dan produktif,” ujarnya. Tidak hanya itu saja, beliau meminta penyelenggara mendokumentasi kegiatan ini sebaik mungkin. karena evaluasi dari rangkaian acara ini akan ditawarkan ke prodi lain untuk menyelenggarakan kegiatan dengan konsep seperi ini.

Atmosfer kemeriahan INCOMS 2017 juga dirasakan oleh mahsiswa Komunikasi UII 2017. Deva mahisiwi Komunikasi UII 2017 selaku peserta mengungkapkan keseruannya dan bisa kenal dengan teman-teman mahasiswa Komunikasi UII lainnya (17/9).  Begitu pula halnya dengan Fanti (17/9) yang juga merupakan peserta dalam kegiatan ini mendapatkan manfaat lebih mengetahui lagi tentang Ilmu Komunikasi dan faasilitas apa saja yang ada di prodi Komunikasi UII. “Harapan ke depannya semoga bisa menjadi mahasiswa yang lebih aktif lagi”,  ujar Fanti.

 

Penulis: Risky Wahyudi

Fotografer: Ridwan Fawzi