• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Articles

Mahasiswa Komunikasi UII 2013 Mengikuti Program AISEC 2013 Sebagai Volunteer Pengajar di Thailand

Yogyakarta- Dede Putra Veryan mahasiswa prodi Komunikasi UII 2013 telah mengikuti Volunteer Abroad yang merupakan program AISEC  Bangkok University, Thailand. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 30 Juni 2017 hingga 11 Agustus 2017. Ia melaksanakan program tersebut di sekolah Wat Khokpra School yang berada di provinsi Suphanburi.

Dede dan rekan volunter lainnya melakukan proyek Sawasdee – Education in Thailand berupa aktivitas mengajar  siswa sekolah. Selama berada di sana, Dede mengajarkan bahasa Inggris kepada murid sekolah.  Ia juga memperkenalkan budaya Indonesia dan juga tentang prodi komunikasi UII yang merupakan tempat dirinya mengenyam pendidikan. Tidak hanya itu saja, Dede juga menyempatkan memproduksi video profil sekolah dengan peralatan seadanya yang kemudian dijadikan sebagai kenang-kenangan bagi Wat Khokpra School.

AISEC yang didirikan pada tahun 1948 silam kini telah diikuti lebih dari 111 negara dengan jumlah lebih dari 1600 anggota. Melalui pendekatan inovatif, AISEC kini telah memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun dalam mengembangkan pemuda yang potensial memiliki jiwa kepemimpinan sosial secara global. Thailand merupakan negara pilihan Dede untuk melaksanakan proyek yang ditawarkan oleh AISEC, karena merupakan salah satu negara berkembang di Asia yang telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam kehidupan bernegara berupa pendidikan, budaya, bahkan bisnis dan ekonomi.

Penulis: Risky Wahyudi

Last Updated on Thursday, 14 September 2017 09:24