• Office: +62-274-898444 ext. 3267

NADIM dan Common Learning

UII Yogyakarta— NADIM  sebagai pusat studi Ilmu Komunikasi berusaha memberikan ruang untuk pengunjung agar bisa berinteraksi dan belajar.

Pengunjung yang mayoritas merupakan  mahasiswa bisa mengerjakan tugas kuliah, mengerjakan tugas akhir, diskusi, dan sebagai tempat pameran hasil karya. Dosen juga menggunakan  NADIM  sebagai tempat  alternatif  mengajar, bimbingan, juga tempat untuk mencari referensi mengajar dan melakukan penelitian.

 Dalam hal belajar mengajar, dosen menggunakan  NADIM sebagai salah satu strategi untuk pindah  kelas karena kelas tak lagi menggugah rasa penasaran akan pengetahuan. Siapapun dapat menikmati suasana NADIM dan  memanfaatkannya sebagai common learning.

 Yang dimaksudkan dengan common learning disini adalah belajar dengan menggunakan berbagai macam referensi alternatif yang ada di NADIM. Disini NADIM menjadi tempat yang sangat nyaman dan santai. Mahasiswa berkonsultasi, mengobrol santai sambil menyeruput kopi atau teh.

 Sebagai sebuah common learning, NADIM tak hanya difungsikan sebagai sebuah ruang yang bersifat akademik semata. Mahasiswa dapat juga memajang hasil karyanya seperti foto atau hasil handcraft. Mahasiswa bisa duduk di kursi dan mengerjakan skripsi, sementara yang lain duduk di sofa merah membicarakan hasil karya Pramudya yang tak sempat dinikmati pembaca.

 

Penulis: Putri Asriyani

Foto oleh Sulistiyawati