• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Visi, Misi, dan Tujuan Prodi Ilmu Komunikasi

Visi

Tahun 2030 menjadi program studi terkemuka di Asia Tenggara dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berfokus pada bidang keilmuan komunikasi berlandaskan semangat Keislaman dan Keindonesiaan dengan nilai-nilai dasar: transformatif, demokratis, kritis, pemberdayaan, dan holistik.

Misi

  1. Menghasilkan dan mengembangkan lulusan di bidang Komunikasi, Media, dan Budaya yang memiliki keunggulan potensial, kritis-analitis, dan penguasaan keterampilan profesional.
  2. Menyelenggarakan dan menyebarluaskan penelitian di bidang Komunikasi, Media, dan Budaya yang berkesinambungan dan kontributif terhadap persoalan-persoalan nasional dan global.
  3. Menyediakan layanan sosial melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang berlandaskan kemampuan kelembagaan dalam rangka memperkuat kerjasama dengan komunitas-komunitas yang relevan serta hubungan timbal balik antara Prodi dan para pemangku kepentingan, maupun pengetahuan dan kearifan lokal.

Tujuan

  1. Membentuk sarjana komunikasi yang memiliki wawasan  keislaman, berakhlak, terampil, berilmu amaliyah dan beramal ilmiah.
  2. Membentuk sarjana komunikasi yang mampu bersikap terbuka terhadap perubahan masyarakat serta adaptif terhadap kemajuan ilmu dan teknologi.
  3. Membentuk sarjana komunikasi yang mampu mengenali,  mengamati, melakukan penalaran kritis terhadap berbagai permasalahan berdasarkan pendekatan keilmuan Komunikasi.
  4. Membentuk sarjana komunikasi yang memiliki bekal dasar keilmuan dan profesi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.
  5. Membentuk sarjana komunikasi yang memiliki dasar pengetahuan umum dan profesi komunikasi yang cukup untuk memperluas  wawasan sekaligus membuka peluang karir yang lebih variatif, inovatif, dan mandiri.

Last Updated on Wednesday, 29 July 2015 14:57