• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Bidang Minat

  • JURNALISME DAN PENYIARAN
  • KOMUNIKASI STRATEGIS 
  • BUDAYA DAN MEDIA KREATIF

 

Kompetensi Lulusan

a.     Kompetensi Utama

  1. Managerial skill, atau kemampuan mengelola sebuah media secara profesional, kemampuan enterpreneurship dalam mendirikan atau mengelola media komersial dan media publik, baik selaku manajer maupun pemilik media.
  2. Research skill, atau kemampuan meneliti dan mengembangkan ilmu pengetahuan komunikasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri.
  3. Professionalism skill atau kemampuan mengemban profesi sebagai insan komunikasi di berbagai bentuk media dan dalam beragam situasi.

b.     Matrik Kompetensi

ELEMEN KOMPETENSI

JURNALISME DAN PENYIARAN

KOMUNIKASI STRATEGIS

BUDAYA DAN MEDIA KREATIF

 

Visi dan Misi UII

Membentuk lulusan yang bertakwa, berakhlak mulia, berilmu amaliah dan beramal ilmiah,  yang memiliki keunggulan dalam keislaman, keilmuan, kepemimpinan, keahlian, kemandirian, dan profesionalisme.

Visi dan misi Prodi Komunikasi UII

Lulusan mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang ilmu komunikasi yang kritis, kreatif, bermoral, profesional, mandiri, dan memenuhi standar internasional.

Visi dan misi kurikulum prodi komunikasi UII

Lulusan mampu berpikir kritis, berprinsip demokratis dan Islam transformatif,  serta mampu atau berdayaguna sekaligus berguna bagi pemampuan masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

 

 

 

Kompetensi lulusan untuk setiap bidang minat

·   Lulusan mampu memahami jurnalisme dan penyiaran dalam konteks konvergensi media.

·   Mahasiswa mampu menganalisis fenomena terkini mengenai jurnalisme dan penyiaran

·   Mahasiswa mampu melakukan praktek produksi jurnalistik dan penyiaran dalam konteks konvergensi media

·   Lulusan mampu memahami dan menguasai prinsip-prinsip dan teknik komunikasi strategis, khususnya dalam ranah kehumasan dan manajemen komunikasi dan media.

·   Mahasiswa mampu menganalisis fenomena terkini mengenai komunikasi strategis.

·   Mahasiswa mampu melakukan praktik komunikasi strategis, khususnya ranah humas dan manajemen komunikasi dan media.

·   Lulusan mampu memahami wilayah kajian media dan budaya

·   Mahasiswa mampu menganalisis fenomena komunikasi dengan perspektif kajian media dan budaya

·   Mahasiswa mampu menggunakan daya kreativitas untuk memproduksi gagasan dan karya kreatif berbasis media.

Last Updated on Wednesday, 29 July 2015 14:57