• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Prosiding Conference on Communication, Culture, and Media Studies 2014: Indonesia in New Wave

Email Print

Prosiding Conference on Communication, Culture, and Media Studies 2014: Indonesia in New Wave, ISBN : 978-602-71722-0-2

Download

PENGUMUMAN SELEKSI STAF PUSAT STUDI DAN LABORAN

Email Print

PENGUMUMAN PESERTA LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI UNTUK STAF PUSAT STUDI DAN LABORAN TAHUN 2016

Silahkan download

Isu Maskulinitas ditanggap Luar Biasa di Malaysia

Email Print

Malaysia (25-27 November 2015) – Isu maskulinitas dan femininitas tidak pernah selesai dibahas. Problematika mengenai kedua hal ini seolah dianggap tidak penting oleh masyarakat. Namun maskulinitas dan femininitas telah mengakar dan berkembang dalam masyarakat melalui segala bentuk media di masyarakat, salah satunya adalah musik. Musik campursari, yang menjadi salah satu ikon budaya jawa, menjadi sebuah “teks” yang bisa digunakan untuk membaca wacana maskulinitas Jawa.

Read more...

Berbagi Ilmu dalam Kuliah Tamu Metro TV

Email Print

Kaliurang (24/11/15)— Pada prinsipnya liputan untuk media cetak dan media broadcasting sama. Yang membedakan salah satunya hanya ruang untuk memuat berita tersebut. Peliputan pada bidang broadcasing terbatas pada durasi, yakni waktu 24 jam yang tak bisa ditambah. Sedangkan media cetak, bisa menambahkan halaman. Mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan jurnalis pun sama, tapi bedanya itu televisi kita membutuhkan gambar.

Read more...

Silaturahmi Pengetahuan di Melbourne

Email Print

Zaki Habibi mengisi workshop di Faculty of Arts The University of Melbourne(Foto: Edwin Jurriens)

Melbourne (19/10/2015)— Silaturahmi adalah hal penting, tak hanya dalam praktek sosial, tetapi juga keilmuan. Hal ini terlihat begitu nyata ketika Zaki Habibi berpartisipasi dalam “Visual Culture the Environment in Asia”. Workshop ini undangan terbatas untuk akademisi senior di lingkungan Faculty of Arts The University of Melbourne. Presentasi mengenai kajian di Cina, sejarah di Tibet, antropologi di Bali, dan kajian Komunikasi. Topik yang dipresentasikan oleh Zaki adalah melihat budaya visual dan lingkungan di Asia dalam konteks kekinian yang berjudul “Photography and Catastrophe: Reading Photographs of Disaster Event”, yaitu kajian kredit tentang fotograpi pasca erupsi merapi 2010.

Read more...