• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Pengumuman Lolos Seleksi Tenaga Paruh Waktu Prodi Ilmu Komunikasi 2015

Email Print
PENGUMUMAN
 
Bersama ini kami sampaikan daftar nama-nama peserta yang lolos seleksi untuk tenaga paruh waktu Prodi Ilmu Komunikasi dan memenuhi persyaratan. Selanjutnya bagi yang lolos seleksi, diwajibkan untuk datang ke Prodi Ilmu Komunikasi untuk diberi pengarahan langsung pada hari Jum'at, 16 Januari 2015 pukul 10.00 WIB di Gedung Prodi Ilmu Komunikasi.
Peserta Lolos Seleksi dan diterima sebagai paruh waktu di Prodi Ilmu Komunikasi :
1. Yan Shifa Novia Setya Putri, S. I. Kom
2. Renata Pertiwi Isadi, S.I.Kom
3. Intan Zezarani Kusuma, S.I.Kom
4. Fina Nurjanah Umbola
 

Read more...

Berita Udin

Email Print

Diskusi 17 Tahun Kasus Pembunuhan Wartawan Udin
Selasa, 20 Agustus 2013
Diadakan di Kampus Cik Ditiro, Yogyakarta

 dimuat dalam Koran Harian Tribun Jogja Edisi Rabu 21 Agustus 2013

PETUNJUK PEMBAYARAN SPP

Email Print
Petunjuk pembayaran SPP UII, silahkan didownload DISINI

Communication Field Trip Tahun keempat Prodi Ilmu Komunikasi

Email Print

 Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII pada    tanggal 17-22 Januari 2011 melakukan kunjungan industri ke Surabaya-Bali selama 6 hari 5   malam.  Kunjungan yang diikuti lebih dari 50 peserta ini berasal dari berbagai angkatan yaitu    angkatan 2008, 2009, dan 2010 dan seorang dosen pendamping yaitu, Iwan Awaluddin Yusuf.  S.I.P., M.Si yang sekaligus juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UII.  Kegiatan ini dilakukan untuk mengunjungi beberapa media industri di Surabaya dan Bali,  sekaligus untuk mengisi liburan semester ganjil Tahun Ajaran 2010/2011.

  Communication Field Trip (CFT). Istilah yang digunakan oleh para mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII selama kurang lebih 3 tahun sebagai istilah “keren” ketika mereka mengadakan kunjungan industri. Berbeda dengan 3 tahun sebelumnya, kunjungan industri tahun 2011 ini dibuat dengan suasana dan lokasi yang berbeda. “Bila pada tahun-tahun sebelumnya tujuan kunjungan industri selalu ke Bandung-Jakarta, maka tahun ini yaitu ke Surabaya-Bali biar tidak monoton dan pesertanya juga tidak bosan,” ujar Bintang Putra Hidayat selaku ketua panitia CFT 2011 dan masih berstatus mahasiswa angkatan 2008 ini.

Kunjungan Industri Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII

Email Print
Untuk memperkenalkan berbagai macam media di Yogyakarta pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UII angkatan 2009, HIMAKOM yang didukung oleh Prodi Ilmu Komunikasi UII mengadakan kunjungan industri media. Kunjungan yang diikuti oleh 83 mahasiswa ini  dilakukan pada tanggal 31 Mei 2010 pada pukul 09.00 - 15.30 WIB. Lokasi kunjungan yaitu di KPID Yogyakarta, UNISI FM, dan Radar Jogja.

Tepat pukul 09.45 WIB, rombongan tiba di KPID Yogyakarta yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta dan disambut oleh Ketua KPID yaitu S. Rahmat Arifin. Dalam sambutannya, mahasiswa UII diharapkan mampu menjadi lulusan broadcaster yang handal namun tetap menggunakan kode etik penyiaran serta menghasilkan program yang mendidik. Selama ini, berbagai macam program hiburan yang ada di media elektronik belum tentu mengandung unsur pendidikan karena banyak dari program tersebut hanya mengikuti selera pasar.

Kunjungan yang kedua dilanjutkan ke RADIO UNISI FM yang terletak di Jalan Demangan Yogyakarta. Di Radio UNISI FM mahasiswa memperoleh gambaran tentang ruang siaran dan ruang produksi berita, selain itu mereka juga melakukan praktek siaran.

Yang menjadi Kunjungan industri terakhir yaitu Radar Jogja. Di sini mahasiswa dikenalkan dengan lingkungan redaksi media cetak, tata letak layout koran, dan pengelolaan atau penempatan