• Office: +62-274-898444 ext. 3267

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Konferensi International di Estonia dan Thailand

Email Print

Krabi, Thailand (04-05/9), International Postgraduate Network yang diselenggarakan di Krabi, Thailand dengan tema International Conference on Hospitality, Leisure, Sport and Tourism (ICHLST 2015) yang diikuti oleh peneliti dari universitas lokal maupun asing. ICHLST 2015 adalah forum untuk menyajikan temuan penelitian terbaru.

Read more...

Double Degree Programe di Youngsan University Korea

Email Print

Yogyakarta (30/8)— Pelepasan empat (4) mahasiswa Ilmu Komunikasi UII dilakukan di rektorat oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc, Prodi Ilmu Komunikasi berpamitan dengan Kaprodi Komunikasi UII Muzayin Nazaruddin, S.Sos., MA dan beberapa kepala program Studi lain di lingkup UII.

Read more...

FILM PEMELIHARA PERADABAN

Email Print

Bali (13-18/8)—Film dokumenter sebagai media yang efektif untuk menyebarluaskan keanekaragaman budaya Indonesia ke seluruh dunia. Hal ini yang mendasari penyelenggaran Denpasar Festival Film (DFF). Festival yang memasuki tahun keenam ini mengangkat tema “Air dan peradaban”. Denpasar Film Festival bermula pada tahun 2010 dengan tujuan mengajak para sineas Indonesia untuk menampilkan budaya lokal di Nusantara.

Read more...

Upaya Menghentikan Kekerasan Terhadap Jurnalis

Email Print
suasana seminar nasional 19 tahun kematian udin

Yogyakarta (21/8) — Memperingati 19 tahun pembunuhan Udin, Prodi Ilmu Komunikasi UII bekerjsama dengan Aliasi Jurnalis Independen (AJI) Yogyakarta mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Menghentikan Kekerasan terhadap Jurnalis dan Penuntasan Kasus Udin”. Seminar Nasional yang bertempat di Auditorium Pascasarjana UII ini mengundang pembicara antara lain Imam Wahyudi (Anggota Dewan Pers), Siti Noor Laila (Komisioner Komnas HAM ), Aryo Wisanggeni (AJI Indonesia).

Read more...

Refleksi Jurnalisme dalam 2nd CCCMS 2015

Email Print
Prof. Thomas Hanitszch ketika menyampaikan risetnya.

UII (12/8/15)— Perspektif jurnalis Indonesia, mayoritas, masih sebatas sebagai corong informasi penguasa. Meskipun ada juga jurnalis yang memiliki perspektif lain yakni bahwa fungsi jurnalis adalah sebagai agen sosial dan sebagai watchdog, tapi wartawan dalam kategori kedua ini tidak banyak. Riset tersebut disampaikan oleh Prof. Thomas Hanitszch dari Institute of Communication Studies and Media Research, LMU Munich Jerman dalam sesi keynote address dalam 2nd Conference on Communication, Culture, and Media Studies (CCCMS) 2015 yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Indonesia.

Read more...